Jumat, 27 September 2013

Cara Mengatasi Modem yang sering Disconnect sendiri

InfoHood.. udah lama ni gue kagak browsing yaa,, ada kali ya semingguan..
Maap ya soalnya Gue lagi belajar something..

OK!!
Langsung aja,, Gue lg pengen share tentang MODEM ....
Hahaha...
Ini baru gue alami beberapa minggu yg lalu, dimana modem yg paling gue cintai ini ,
Gue banting habis2an karena Mendisconnectkan diri secara tiba2...
udah di banting2 pun ternyata masih begitu juga..

Akhirnya gue coba install ulang itu modem mpe berulang kali,,
Work sih memang,, cuma ya gak bertahan lama. Hanya sekitar 2 hari trus dia kumat lagi penyakitnya yg suka mendisconnetkan dirinya sendiri..

Dan akhirnya dari referensi yg bagus,, Gue praktekin ke Modem gue and then hasilnya memuaskan ,, udah berapa hari ini dia gak ngulah..

Buat mbak atau mas sekalian yg mempunya nasib sama kayak gue.. Boleh ni Coba tutorialnya.
Ya mudah2an bisa work untuk kalian..

Pertama itu ,
1. Klik Kanan pada My computer
2. Lalu Pilih properties


















Boleh di lanjutin step pada gambar ya !!!














Setelah di buka device managernya ,,
Klik 2 kali pada Universal Serial Bus Controllers atau sering kita sebut USB
Setelah terbuka semua..
Sekarang cari USB Mass Storage Device..
Lalu Klik Kanan ..
Lalu Disable kan USB Mass Storage Device nya..
seperti Gambar di bawah ini!!!
























Kalau sudah Disable kan  USB Mass Storage Device,,
Mas, Mbak  restart aja Lapynya..
Agar si Usb dapat mereset ulang settingannya..

OK!!!

Sekian dulu untuk Share kali ini ya InfoHood...
Moga bermanfaat!!

Kamis, 19 September 2013

Cara Mensetting modem Smartfren agar tidak Lelet!!

Brayy brayy InfoHood...
Kali ini gue bakalan ngepost hal yg berbau teknologii berrrrr.....


pastinya lu pada tau lah kn SMARTFREN??
itu loh yg iklannya I HATE LOW... tapi nyata Gaswe banget... sinyalnya parah lagi hihihi

Ok gini..gue mau curhat dikit..
Karena nafsu gue gak terpuaskan oleh Modem Kuota Gsm (asekk bahasanyaa) jadi
Beberapa waktu yg lalu gue beli modem Smartfren EC176-2 yg unlimited , nah.. padahal itu baru gue beli ehhh lelet nya stengah mati trus juga sinyal EVDO nya tu aih... cuma ada 1 batang..

Gue mutusin buat browsing segala macam dengan modem kuota gue yg lama,, 
tapi banyak banget yg gak work di gue ,malah tu modem ngomong "remote not found gitu" ya gtu2 lah,, gue lupa, intinya dia gak bisa tersambung ke internet...
gue gak mau putus asa , and then berhasil juga kecepatan speed gue dapat..

kalau mbak sama mas sekalian ngadepin hal yg sama boleh ikutin cara gue..

So, buka aplikasi smartfrennya itu..
first step itu , kita harus buat profile yg baru..(soal nya nama profile smart yg default/bawaan  gak bisa kita edit).















lalu..


















Isi step2 yg ada di bawah...

















kita bisa menggunakan Dns gratis di sini.. mbak , mas sekalian boleh tinggal pilih mau pakai Dns yang mana..!!

Norton
Norton free dns server list / IP address
:

198.153.192.1
198.153.194.1


Google
Google public dns server IP address:

8.8.8.8
8.8.4.4

OpenDNS
OpenDNS free dns server list / IP address:

208.67.222.222
208.67.220.220

ScrubIt
Public dns server address:

67.138.54.100
207.225.209.66



Dnsadvantage
Dnsadvantage free dns server list:

156.154.70.1
156.154.71.1

setelah memili-milih lanjutkan step ini 















Terus koneksikan ke internett,,, Mudah2an Work deh ya!!!
Kalau ada masalah boleh di tanyakk !! :)

Senin, 16 September 2013

Mengenal Dalam Azerbaijan

Brayyy.. bray...
Udah hampir 3 hari ni ya gak ngepost..
aduh sorry banget ni mbak , mas .. baru punya pulsaa..
hihihi jadi curcol Ni yak!! :p

Oke Infohood.. kali ini gue bakalan bahas soal Travellinggg.. ada yg suka kagak?? Namanya juga jalan-jalan pasti suka lah ya :p

Gue dapat banyak kopekan ni dari tiap-tiap referensi yg gue baca, gitu gue baca 1 per 1 ada negara yg gue rasa bagus banget..
 itu adalah negara Azerbaijan..



Aduh,, ngeliat picture nya aja kita rasanya udah pada ngiler ya hahaha..
jadi mbak, mas.. Azerbaijan adalah negri terbesar antara 3 negeri di kaukasus selatan. Sekitar seribu tahun yg lalu, banyak suku Turki mulai bermukim di kawasan ini. Para pendatang itu menyerap beberapa tradisi setempat,,dan begitu juga para warga setempat mengikuti beberapa budaya para pendatang . jadi gak heran kalau bahasa orang Azerbaijan mirip dengan bahasa Turki.

      Katanya sih, orang Azerbaijan terkenal hangat, ikatan keluarganya sangat akrab, dan jika mereka dalam keadaan masalah sulit merekan mau saling membantu.


     Orang Azerbaijan sangat menyukai musik dan puisi. ada satu musik yg di sebut mugam ,dimana ada seseorang menyairkan puisi Azeri klasik diiring alat-alat musik rakyat.

 Seseorang yg membawakan mugam harus mengenal betul repertoar mugam tradisional dan mahir berimprovisasi..


Teh adalah bagian penting ni dalam kebudayaan Azerbaijan. Biasanya minuman ini di sajikan dalam gelas bentuk pir seperti di atas dengan gula 2 kotak, dan sangat enak jika di suguhkan dengan..

Kacang Almond


Pistasio




 dan, Kismis

Semua itu dapat kita dapatkan di kedai-kedai kecil di Azerbaijan.

Ok kita masuk ke habitat laut di Azerbaijan, jadi di bagian timur Azerbaijan bray ada laut yang namanya Kaspia (bukan sepia ya :p hahaha) . Di laut itu terdapat komunitas ikan sturgeon(asekk)..
Ikan sturgeon beluga ini bisa hidup lebih 100 tahun loh. salah satu yang paling besar panjangnya mencapai 8,5 meter dan beratnya 1.297 kg.
Ikan sturgeon sangat bernilai karena telurnya dapat di buat menjadi kaviar hitam yang terkenal dan mahal..


Orang Azeri sangat lah religius  . Sebagian besar nya adalah umat Muslim..


ok ok ok mbak, mas... ini new posting ni untuk mngkin beberapa hari ke depan moga bermanfaat ya..
Oke InfoHood..
bagi yg mau nanyak-nanyak lebih soal Azerbaijan boleh banget ...!!
tinggal kasi koment aja ya ..
Thank You all..

Kamis, 12 September 2013

Halloween :o

Asek asek, ini udah september kan mas, mbak??
bentar lagi kita bakalan masuk ke bulan Oktober ,, right??

ini seputar soal tanggal 31 Oktober , biasanya di Eropa sana noh ada perayaan besar soal HALLOWEEN!!!




nah sekarang ini , gue mau bahas soal asal mualam nya perayaan HALLOWEEN,, ya gue baru baca beberapa referensi yg gue rasa asik buat di share sama mbak, mas sekalian :p ..
Ok .. tanpa basa basi lagi nih..

Pengertian Halloween

Menurut Encyclopedia of American Folklore mengatakan "Halloween pada daasarnya berarti berkomunikasi dengan makhluk-makhluk halus, yg sering kali mengancam atau menakut2i..
uihhh serem ya brayyy :l ..

oke kita lanjut ke sejarah ne..

Sejarah Halloween

Abad ke- 5 SM (Sebelum Masehi) bangsa Kelt memperingati festival Samhain setiap akhir Oktober.
Mereka itu bray,, percaya bahwa akhir oktober adalah saat dimana para arwah, roh-roh sakral ( lebay :p)
sedang aktif-aktifnya bergentayangan..

lanjut...

Abad ke -1 M (Masehi) orang Romawi ni ceritanya menjajah bangsa kelt dan mereka juga ikut-ikutan mempraktekan kebiasaan Samhain yg mistis itu.

Lanjut

Abad ke- 7 M (Masehi) Paus Bonifasius IV meresmikan (asek, serasa pernikahan ya pake di resmi-resmiin) Perayaan tahunan Hari Semua Orang Kudus untuk menghormati para martir..
*ini ada kutipan dikit ye soal halloween ..
Hallow adalah Kata Kuno yang berarti "Orang Kudus". All Hallows' Day (Hari semua Orang Kudus) adalah hari raya untuk menghormati orang kudus yang sudah mati . Malam sebelum All Hallow's Day disebut juga All Hallow Even, belakang di singkat  menjadi Halloween.

Lanjut

Abad ke - 19 M ( Masehi) Saat ribuan orang pindah dari Irlandia ke Amerika Serikat, mereka juga membawa kebiasaan2 Halloween. Belakangan, kebiasaan itu di campur dengan kebiasaan serupa yang di bawa para pendatang Inggris dan Jerman, serta negri2 lain.

Bray,,
Banyak banget simbol-simbol, Dekorasi, dan juga kebiasaan dari Perayaan Halloween yang berasal dari kekafiran..

ada zombie,vampir, kuntilanak, pocong wkwkwkwkwk .. makhluk2 itu dari dulu udah di simbolkan sebagai dunia roh jahat..
Bangsa Kelt jaman dahulu juga memakai kostum yang seram mereka sih beranggap bahwa roh jahat bisa takut tu sama kostum mereka, jadi para hantu nya lari terbirit-birit sampe akhirnya gak berani menggangu  Bangsa Kelt hahahaha...

So, kebiasaan memakasi kostum juga udah kebawa2 sama orang Amerika ni pada saat Hari Halloween, yang gue rasa sih , bagi mereka gak afdol tu kalau gak pake kostum2 yang SEREM BEUD...........

ada ni yang paling UNIK...
Labu yang di ukir-ukir mirip Wajah serem  wuuuuuuuuuuuu...
Menurut referensi yang gue baca , dulunya orang-orang memakai labu ungu yg di ukir trus dalamnya di masukin lilin trus di gantung2 di depan rumah mereka. Beberapa orang sih menganggap lilin yang di dalam lobak itu adalah Hantu yang di penjarakan di api yg suci (asekkk,, bahasanya,,,) .. karena seiring berjalan nya waktu,,
entah karena lobak naik harganya atau udah langka hehehehehe,,
akhirnya pada suatu hari mereka mengganti lobak ungu dengan Labuuuu..
Ada lagi.. 1 lagi.. Permennn :D yeeeeeeeee.. gue suka banget permen waktu kecil :p

Dulu, Bangsa Kelt menggunakan permen untuk nenangin roh jahat, Sampai akhirnya di Amerika Serikat ... beberapa petinggi Agama menganjurkan orang2 mendatangi rumah pada malam sebelum hari semua orang kudus (All Hallow's Eve) sambil menawarkan untuk mendoakan orang mati, tapi dengan meminta imbalan Permen atau makan manis... Ini lah asal usul kebiasaan meminta permen dari rumah ke rumah saat halloween.



Iyap,, sejauh ini sih cuma itu yang bisa gue share.. gue memang dari kecil ya gak pernah tu sedikit  pun ngerasain yg namanya perayaan Halloween. Dulu sempat di undang temen gue ke acara halloween , pengen banget sih datang cuma ya hati ini gak mau gerak (drama bener)
sampe gue searching ,, trus ada majalah sedarlah yang terbit setiap bulan di sidang /balai gue .. akhirnya gue seneng gak pernah ikut yg namanya perayaan Halloween....

OKE ,, sekian dari gue,,
mudah2an ni artikel Bermanfaat buat mas, sama mbak sekalian ya :)

Hafe fun..



Rabu, 11 September 2013

CURHATT NI.... Ya eellaaa


Ini,, blog baru aku mas mas, mbak mbak....
ari itu sih sempat juga punya blog. Soalnya kan sempat ikut kontes .. apaa tu???
hem,, iya .. kontes lomba cerpen untuk iklan Kopi..(xxxx)
wkwkwkwk gak boleh sebut merek ya :P
cuma udah lupa pass masuknya apa..

akhirnya karena kebutuhan lain,, ya aku buat baru aja lagi ...

so pantengin terus ya entri2 dari aku , ya mudah2an bisa di posting terus2an :p ..

Popular Posts